The Hawkeye Mihawk

The King Swordman’s Legend Of Shichibukai

Tip dan Trik Handphone

Posted by juraquillemihawk on March 27, 2008

Tips membersihkan body handphone
Gunakan bahan yang ringan dan halus tuk membersihkannya, seperti kain lap kacamata. Dan jangan gunakan cairan yang keras seperti silikon, gunakan saja cairan pembersih kacamata tuk membersihkan body handphone.

Tips Sim Card error
Biasanya gara2 keseringan gonta ganti kartu, sim card yang kita gunakan kadang2 menjadi eror. Kalo aq sih untuk pertolongan pertama biasanya bagian chip nya pada sim card itu ta gosok pake penghapus,entah untuk apa,atas saran seorang temen juga. Biasanya kalau goresan pada chip tidak parah parah sekali, setelah digosok pake penghapus sebentar,sim card bisa digunakan lagi

Tips mencegah pencurian data
Bluetooth sebaiknya jangan di posisikan pada kondisi ON terus. Dan visible nya di set ke OFF, hanya di ON di saat saat yang dibutuhkan,setelah itu kondisikan ke OFF lagi.
Hal ini untuk menjaga pencurian data pada HP kita.

Tips mengatasi batre hp yang ngedrop
Kadangkala disaat saat darurat,saat kita jauh dari yang berbau toko hp dan teknisi hp tiba2 batre hp kita drop. Mau beli,beli dmana? Mau ke service hp,servis dmana? Apalagi hp kita tergolong yang susah dicari,jadi butuh waktu tuk mencarinya
Ada tips ringan yang saya dapet dari…dari mana ya..aq lupa,kayaknya sih majalah..
Masukkan batre yang drop tadi ke freezer dengan dibungkus plastik dan diikat rapat. Diamkan di sana selama 12 jam, setelah 12 jam keluarkan dan tiriskan (emang masakan!).kalo iketan plastiknya rapat,biasanya batre hpnya g basah. Setelah itu dicoba,biasanya sih dengan cara itu bisa. Sudah beberapa kali ta coba bisa, Entah bagaimana dgn anda. Cobalah sendiri. Klo bisa ya lumayan, klo gak bisa brarti anda blum beruntung


Tips tuk mengetahui hape seken anda pernah nyemplung air atau tidak.
Ada beberapa tips tuk mengetahui hape seken anda pernah nyemplung air atau tidak:

1. Di stiker garansinya ada tulisan dengan spidol merah X-WD (eX Water Damage)
Dan di stiker imeinya biasanya juga diurek2 pake spidol merah juga. Tapi ini hanya ada kalau kita servis di konter resmi.

2. Periksa bagian batre, di hp Sony Ericsson, pada bagian batrenya sebelah atas deket kuningnya itu biasanya ada stiker kecil berwarna putih. Kalau sudah pernah rusak nyemplung air, stiker ini jadi berwarna merah.
(klo stiker ini tidak ada berhati2 aja, ada kmungkinan hp anda pernah nyemplung air, untuk merk lain saya kurang tahu, karena dari dulu pegangan saya rata rata SE aja)

3. Cek fisik (kalo ini biasanya yang bisa teknisi hp)

Tip: Cara Me-Recharge Baterai HP

Ada pertanyaan yang selalu diutarakan user/pemakai pada setiap kali membeli HP Baru.

Banyak pembeli yang selalu menanyakan bagaimana cara merecharge ulang baterai HP ?
dan kebanyakan toko HP akan menjawab : charge pertama 6 jam Pak….selanjutnya paling banter 2 jam dah penuh dan normal.

Hal itu biasa dilakukan jika HP kita menggunakan baterai Nicd atau Metal, sedang saat ini semua HP sudah menggunakan baterai Lithium. Ciri khas baterai Lithium beda dengan Nicd atau Metal. Lithium tidak dianjurkan sampai habis bis kemudian recharge, sedang Metal dan Nicd dianjurkan sampai habis baru recharge.

Untuk Hp dengan baterai Lithium Kalau kita teliti lebih jauh charger akan berhenti otomatis pada saat baterai telah terisi penuh, dan ini butuh waktu paling lama 1.5 jam saja, bagaimana cara kita merecharge sampai dengan 6 jam seperti yang dianjurkan toko?

Cara yang sebenarnya untuk me recharge baterai HP lithium adalah:
1. Untuk masa 4 kali recharge yang pertama:
– HP harus selalu dalam kondisi mati pada saat
recharge/pengisian baterai.
– waktu yg dibutuhkan adalah 2 jam saja pada setiap
kali pengisian.
2. Dalam masa tersebut Baterai Hp anda tidak boleh
mengalami kondisi baterai habis sama sekali.
3. Lepas dari masa 4 kali recharge pertama, pengisian berikutnya secara normal saja. Lama nya tergantung jenis HP, Baterai dan Travel Charge nya
Sumber : www.imserba.com/forum/showthread.php?p=826157

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: